Kamis, 27 Januari 2011

Analisa FISIP

Evi Wahyuningtyas
0911221006
Ilmu Komunikasi

PENGARUH PROGRAM ACARA MARIO TEGUH GOLDEN WAYS TERHADAP POLA PIKIR MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI FISIP UNIVERSITAS BRAWIJAYA

·        Latar Belakang
Program acara Mario Teguh Golden Ways merupakan bentuk acara
            motivasi dengan menampilkan motivator handal Mario Teguh. Program acara tersebut telah menjadi tontonan yang menarik di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya karena mahasiswa merasa bahwa program acara tersebut beda dengan program-program acara motivasi yang lain. Mahasiswa merasa terpengaruh setelah menyaksikan tayangan tersebut karena tayangan tersebut mampu merubah citra diri, kepribadian, serta tingkah laku mahasiswa. Namun, mahasiswa juga masih ada yang mempunyai pandangan pro dan kontra terhadap acara ini. Oleh sebab itu saya sebagai peneliti mengambil judul ini untuk meneliti tentang pengaruh program acara Mario Teguh Golden Ways untuk mengetahui pandangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya tentang perubahan pola pikir dari program acara tersebut yang berdampak positif dan negatif.
·        Rumusan Masalah
1.         Bagaimana cara Mario Teguh dalam menyampaikan pesannya pada acara Mario Teguh Golden Ways?
2.         Bagaimana pandangan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya tentang program acara Mario Teguh Golden Ways?
3.         Bagaimana pengaruh yang diberikan pada program acara Mario Teguh Golden Ways terhadap pola pikir mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya?

·         Tujuan Penelitian
1.         Untuk mengetahui bentuk dialog yang digunakan Mario Teguh dalam menyampaikan pesannya pada program acara Mario Teguh Golden Ways.
2.         Untuk mengetahui pandangan yang muncul dari mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya terhadap program acara Mario Teguh Golden Ways.
3.         Untuk mengetahui pengaruh yang dihasilkan atas pola pikir mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Brawijaya setelah menyaksikan program acara Mario Teguh Golden Ways.

·         Manfaat Penelitian
1.         Memberikan pengetahuan tentang pesan yang didapat dari dialog seorang motivator handal Mario Teguh.
2.         Memberikan contoh pandangan dan pengaruh yang muncul akibat menyaksikan program acara televisi.
3.         Memperoleh berbagai macam pengetahuan atas dampak program acara televisi terhadap pola pikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar